Kutipan Pelatih Wales soal Pertarungan Bale dan Ronaldo Super Sekali

Kutipan Pelatih Wales soal Pertarungan Bale dan Ronaldo Super Sekali
Fans Wales. Foto: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Manajer Wales Chris Coleman mengatakan timnya tidak akan terganggu dengan fokus sorotan yang akan tertuju pada Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo saat Wales berjumpa Portugal di semi final Euro 2016. 

Pertarungan antara Bale dan Ronaldo diprediksi akan menjadi pusat dari pertandingan tersebut. Beberapa pengamat bahkan memperkirakan pemenang pertarungan itu akan mendapat Ballon D'Or menyusul keberhasilan Real Madrid meraih gelar Liga Champions.

Coleman mengungkapkan Bale sama sekali tak memikirkan soal penghargaan pesepakbola terbaik sejagat. Ia mengatakan fokus utama Bale adalah memperpanjang sejarah negaranya yang belum pernah melangkah sejauh ini di turnamen besar.

"Itu tak membawa dampak untuk saya, stafku, dan para pemain. Apa yang digembar gemborkan soal pertandingan itu tak berdampak pada kami," kata Coleman seperti dilasnir dari laman ESPNFC. 

"Hanya kami yang bisa memengaruhi diri kami sendiri. Jika kami membiarkan orang lain mempengaruhi kami maka itu bakal jadi masalah," ia menambahkan. 

Menurut Coleman, timnya tidak akan membiarkan pengaruh dari luar memengaruhi timnya. Ia yakin timnya percaya diri dan akan teguh dengan permainannya.

"Yang bisa kami kendalikan adalah diri kami masing-masing, kelompok kami dan bagaimana pendekatan kami. Kami tak terganggu apapun yang terlontar di luar," kata Coleman. 

Coleman mengungkapkan, persahabatan pemainnya di klub harus dikesampingkan karena hanya akan ada satu pemenang yang akan melaju ke final di Stade De France. 

PRANCIS - Manajer Wales Chris Coleman mengatakan timnya tidak akan terganggu dengan fokus sorotan yang akan tertuju pada Gareth Bale dan Cristiano

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News