KY Periksa Hakim Perkara Antasari Pekan Depan

KY Periksa Hakim Perkara Antasari Pekan Depan
KY Periksa Hakim Perkara Antasari Pekan Depan
JAKARTA- Komisi Yudisial (KY) menjadwalkan pemeriksaan terhadap majelis hakim yang menangani perkara hukum mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar. Pemeriksaan ini akan dilakukan pada tanggal 21 dan 22 Juni, pekan depan.

"Kalau pas waktunya, mungkin sekitar tanggal 21,22 Juni atau pekan depan," kata Komisioner KY, Taufiqurohman Syahuri di gedung KY, Selasa (14/6).

Selain itu, kata Taufiq, pihaknya juga sedang pertimbangkan untuk mengirim utusan ke Lapas Kelas IA Tanggerang, Banten untuk meminta keterangan di tempat Antasari menjalani masa hukumannya. "Kita kesana 'secara diam-diam'. Tapi belum pasti, karena tujuan ke Antasari hanya untuk meyakinkan saja," ujarnya.

Taufiq juga menyebutkan bahwa tim panel belum memutuskan untuk meminta klarifikasi langsung kepada Antasari. Keputusan Panel baru pada tahap pemanggilan hakim yang menangani perkaranya. "Masih fifty-fifty, belum diputuskan dipanel untuk minta keterangan Antasari, tapi kalau periksa hakim sudah pasti," tuturnya.

JAKARTA- Komisi Yudisial (KY) menjadwalkan pemeriksaan terhadap majelis hakim yang menangani perkara hukum mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News