La Ode Ida Populer, Calon Incumbent Masih Kuat

La Ode Ida Populer, Calon Incumbent Masih Kuat
La Ode Ida Populer, Calon Incumbent Masih Kuat
JAKARTA - Manager Strategi dan Pemenangan Jaringan Suara Indonesia (JSI), Andi Irfan Jaya memberikan beberapa penilaian terhadap nama-nama pesaing calon incumbent, Nur Alam pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara tahun 2013. Khusus untuk La Ode Ida, yang saat ini menjabat sebagai wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), ia menilai bakal calon yang paling populer.

"La Ode Ida memang top. Tingkat popularitasnya tinggi. Siapa sih yang tidak kenal dengan La Ode Ida?," kata Andi Irfan Jaya pada diskusi bertema "Mencari Pemimpin Ideal di Kawasan Indonesia Timur" yang digelar di Grha Lembang 9, Fajar Group, Jalan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (22/12) malam.

Meskipun La Ode Ida paling populer, namun modal itu tidak cukup untuk menjadi calon gubernur. Menurut pria yang akrab disapa Irfan ini, seorang calon setidaknya harus memiliki tiga tingkatan untuk bisa mendapatkan suara terbanyak.

"Ada tiga faktor yang mempengaruhi dalam pemilihan, tingkat popularitas, tingkat kesukaan dan tingkat keterpilihan atau elektabilitas," katanya.

JAKARTA - Manager Strategi dan Pemenangan Jaringan Suara Indonesia (JSI), Andi Irfan Jaya memberikan beberapa penilaian terhadap nama-nama pesaing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News