LADI Bekali Panitia PON Jabar Pelatihan Tenaga Pengawas Doping

LADI Bekali Panitia PON Jabar Pelatihan Tenaga Pengawas Doping
Pelatihan LADI di Jabar/ amjad

jpnn.com - BANDUNG- Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengadakan pelatihan Doping Control Officer (DCO) atau Pengawas Penguji Sampel Doping bagi panitia PON 2016 di Jawa Barat dan pengurus LADI. 

Kegiatan yang merupakan program kerja LADI 2015 tersebut menjadi prioritas, karena tugas dan kewajiban LADI dalam memerangi penggunaan doping dalam olahraga disamping terbatasnya Tenaga Pengawas Doping/DCO (Doping Control Officier) di Indonesia dalam rangka penegakan aturan anti doping.
 
Menurut Wakil Ketua Umum LADI, Yusuf Mujeni, dengan bertambahnya kuantitas dan kualitas tenaga DCO diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengawas doping, guna menghadapidengan semakin banyaknya single/multi event nasional maupun internasional yang diselenggarakan di Indonesia.

Pada bulan November dan Desember 2015, ada beberapa single event internasional, seperti: Kejuaraan Dunia Karate, Kejuaraan Dunia Wushu, Kejuaraan Dunia Arung Jeram.

"Selain itu pada tahun 2016, kita akan mempersiapkan kontingen Indonesia menghadapi Olimpiade Brasil, dan yang tidak kalah pentingnya mempersiapkan penyelenggaraan multi event nasional PON XIX/2016 di Jawa Barat, dimana kita harapkan sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi yang terbebas dari doping," Katanya dalam kegiatan Pelatihan Tenaga Pengawas Doping di Hotel BNB Bandung, Kamis (10/12).
 
Dengan adanya pelatihan tersebut, LADI juga berharap dapat menghasilkan tenaga DCO yang handal dan kompatibel yang bekerja sesuai dengan standar baku dari World Anti-Doping Agency (WADA). (dkk/jpnn)


BANDUNG- Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengadakan pelatihan Doping Control Officer (DCO) atau Pengawas Penguji Sampel Doping bagi panitia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News