Ladies, Kenali Manfaat Diet Keto Sebelum Memulainya

Ladies, Kenali Manfaat Diet Keto Sebelum Memulainya
Menu diet keto. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Selain karena alasan kesehatan atau solusi penurun berat badan, diet keto ternyata bisa menghasilkan dorongan libido tinggi secara alami.

"Mengurangi asupan karbohidrat dan gula olahan memberikan lebih banyak stabilitas hormon. Kelebihan insulin telah terbukti meningkatkan perubahan suasana hati atau siklus tidak teratur pada wanita," kata penasihat Ketologic, Molly Devine, RD, LDN, seperti dilansir laman MSN, Kamis (21/6).

Namun perlu diingat bahwa hal tersebut bukan hanya karena semata-mata aspek keto rendah karbohidrat.

Tapi karena Anda memotong gula dan mengganti karbohidrat dengan sumber lemak makanan yang besar.

Tidak hanya menjaga tingkat insulin tubuh Anda, tetapi juga bisa membantu dengan tingkat stres Anda sebagai hasilnya.

Devine menjelaskan bagaimana lonjakan insulin yang besar menyebabkan lebih banyak kortisol, hormon stres yang dilepaskan, meningkatkan peradangan, kemuraman dan tentu saja, stres.

Melakukan diet keto bisa menyebabkan penurunan lemak tubuh, kurang kembung dan suasana hati dan tidur yang lebih baik.,

Lebih banyak penelitian tentang efek keto diperlukan, tetapi Devine mengatakan wanita yang mungkin lebih berisiko untuk ketidakseimbangan hormon - termasuk mereka yang memiliki masalah infertilitas, PCOS, atau endometriosis - mungkin paling diuntungkan dari diet ketogenik.(fny/jpnn)

Selain karena alasan kesehatan atau solusi penurun berat badan, diet keto ternyata bisa menghasilkan dorongan libido tinggi secara alami.


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News