Laga Uji Coba Timnas U-23 Indonesia Akhirnya Dapat Izin Kepolisian, Menpora Bilang Begini

Laga Uji Coba Timnas U-23 Indonesia Akhirnya Dapat Izin Kepolisian, Menpora Bilang Begini
Menpora Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Polri akhirnya mengeluarkan izin keramaian untuk dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan PS Tira Persikabo dan Bali United pada Jumat (5/3) dan Minggu (7/3) nanti. 

Menpora Zainudin Amali disebut memiliki andil di balik turunnya izin tersebut. Menteri yang berasal dari partai Golkar itu sempat turun tangan, melakukan komunikasi dengan Polri, hingga akhirnya izin tersebut diberikan pada Kamis (4/3) siang.

"Tadi saya bilang bahwa kami akan lakukan yang terbaik untuk sepak bola. Jadi, tadi pagi, saya sudah komunikasi dengan pihak Polri dan mereka mempertimbangkannya untuk memberikan izin," kata Menpora, Kamis.

Dia meyakinkan, bahwa pihaknya melakukan koordinasi untuk membantu PSSI. Apalagi, yang akan dipertandingkan ialah laga Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

"Saya hanya menyampaikan berbagai perjuangan dari sisi kami supaya ini bisa jalan. Nah yang kedua, saya sampaikan bahwa uji coba ini juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk simulasi turnamen pramusim. Kalau ada kekurangan itu, kami akan perbaiki. Ketika sudah oke, sudah nggak ada ada masalah (pramusimnya)," pungkasnya.

Dengan meyakinkan tujuan dari laga ini, Menpora mengingatkan bahwa PSSI dan panitia pertandingan harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Mengikuti aturan yang sudah diberikan oleh Polri terkait laga di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Praka Marten Priadinata Divonis Penjara Seumur Hidup, Kasusnya Parah Banget

"Jadi, kami berharap besok itu akan ada hal yang menjadi simulasi dari pelaksanaan Piala Menpora. Itu sementara, soal izin itu urusan kepolisian bukan kami. Saya hanya mau membantu supaya izin penyelenggaran, apalagi sekarang kan sedang pandemi," pungkas Amali. (dkk/jpnn)

Menpora Amali terlebih dulu melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian terkait izin laga uji coba Timnas Indonesia kontra Tira Persikabo dan Bali United. Hasilnya?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News