Lagi, 216 WNI Dievakuasi Dari Libya

Lagi, 216 WNI Dievakuasi Dari Libya
Lagi, 216 WNI Dievakuasi Dari Libya
JAKARTA - Sebanyak 216 Warga Negara Indonesia (WNI) yang masuk dalam Kloter II akan di evakuasi dari Libya setelah terjadi konflik politik dengan menggunakan pesawat Tunisia Air pukul 19.00 WIB. WNI akan diterbangkan dari Tripoli menuju Tunisia.

”Kami barusan dilaporkan oleh rekan kami bahwasanya nanti malam pada pukul 19.00 WIB waktu setempat, pesawat kedua yang akan membawa WNI dari Tripoli menuju Tunisia berjumlah 216 orang,” kata Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawakepada wartawan di gedung Kemenlu, Selasa (1/3)

Sementara, untuk WNI yang telah dievakuasi dalam kloter I, Marty mengatakan belum tahu pasti kapan akan di pulangkan ke Indonesia. ”Untuk rombongan pertama sedang direncanakan untuk pulang ke Indonesia karena mereka akan dipulangkan dengan pesawat komersil dari tunisia,’ ujarnya.

Terhadap beberapa mahasiswa di Libya yang tidak mau di evakuasi, Marty mengatakan, pada prinsipnya Kementerian Luar Negeri sudah memberikan fasilitas kepada para WNI yang ingin dievakuasi dari Libya. Jika ada WNI yang tak mua dievakuasi, Pemerintah Indonesia akan memberikan perlindungan.

JAKARTA - Sebanyak 216 Warga Negara Indonesia (WNI) yang masuk dalam Kloter II akan di evakuasi dari Libya setelah terjadi konflik politik dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News