Lagi, Bendera Demokrat Dibakar Massa

Lagi, Bendera Demokrat Dibakar Massa
Lagi, Bendera Demokrat Dibakar Massa
JAKARTA- Bendera Partai Demokrat untuk kali kedua dibakar di depan Gedung KPK. Pembakaran tersebut merupakan bentuk kekecewaan massa gabungan

Kapak, Komite Aksi Pemuda Anti Korupsi, dan Ampera, karena menilai KPK lambat menangani kasus Bank Century. Ratusan pengunjuk rasa terlibat aksi dorong-dorongan dengan puluhan anggota polisi dari Polrestro Jakarta Pusat, yang mencegah mereka memasuki gedung KPK.

Selain menghujat Menteri Keuangan Sri Mulyani, Wakil Presiden Boediono dan Presiden Susil Bambang Yudhoyono, Plt Ketua KPK Tumpak Hatorangan ikut dicela karena dinilai tak berani segera memproses Boediono dan Sri, yang kini menjadi orang kepercayaan SBY. Puncaknya sekitar pukul 13.00 WIB pendemo mengeluarkan bendera biru Partai Demokrat.

Sambil menari, belasan pendemo membakar bendera sementara puluhan lainnya berjaga agar aksi mereka tak dibubarkan aparat. "Bakar, bakar bendera Demokrat, kita jadikan api unggun, awas ada penyusup," teriak koordinator aksi dari atas mobil pikap.

Untuk kasus Century, Kamis pekan lalu, bendera partai pengusung SBY ini juga dibakar di depan KPK. Bentrokan dengan aparat bahkan sempat terjadi.(pra/jpnn)

JAKARTA- Bendera Partai Demokrat untuk kali kedua dibakar di depan Gedung KPK. Pembakaran tersebut merupakan bentuk kekecewaan massa gabungan Kapak,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News