Lagi, Pro-Kadhafi Bombardir Misrata

Lagi, Pro-Kadhafi Bombardir Misrata
Lagi, Pro-Kadhafi Bombardir Misrata
MISRATA - Pasukan yang loyal kepada pemimpin  Libya Muammar Kadhafi dan kelompok oposisi terus memperebutkan Kota Misrata, 210 km sebelah timur Tripoli. Pertempuran di kota terbesar ketiga di Libya (setelah Tripoli dan Benghazi) itu kembali meletus.

Kota yang terletak di barat Libya tersebut kemarin (24/4) kembali dibombardir secara gencar oleh pro-Kadhafi. Serangan habis-habisan itu terjadi hanya selang sehari setelah tentara Kadhafi ditarik mundur. Kelompok oposisi pun sempat merayakannya sebagai kemenangan Sabtu lalu (23/4). Kehilangan semangat, dua tentara Kadhafi tertangkap di Misrata kemarin.

"Situasi saat ini amat berbahaya," kata juru bicara  oposisi Abdelsalam lewat sambungan telepon dari Misrata kemarin. "Tentara Kadhafi mulai melakukan bombardir acak pagi ini (kemarin pagi, Red). Hingga kini serangan gencar itu masih berlangsung. Mereka menarget pusat kota (Misrata), terutama Tripoli Street, dan tiga kawasan permukiman," lanjut dia.

Abdelsalam tidak membeberkan korban serangan tersebut. Sejauh ini ratusan orang dilaporkan telah tewas dalam pertempuran di Misrata, satu-satunya kota di barat Libya yang dikuasai oposisi.

MISRATA - Pasukan yang loyal kepada pemimpin  Libya Muammar Kadhafi dan kelompok oposisi terus memperebutkan Kota Misrata, 210 km sebelah timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News