Lagi, Truk Numpuk di Merak

Lagi, Truk Numpuk di Merak
Lagi, Truk Numpuk di Merak
CILEGON – Penumpukan truk pengangkut barang di Pelabuhan Penyeberangan Merak kembali terjadi, Senin  Pagi (2/8). Ratusan truk yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni ini tertahan di area pelabuhan sejak Sabtu (31/7). Selain di area pelabuhan, penumpukan truk juga terlihat hingga di luar kawasan pelabuhan. Bahkan, jalur Cikuasa Atas terpaksa diblokir Polda Banten untuk dijadikan kantong parkir ratusan truk tersebut.

Pantauan Radar Banten, antrean truk di ruas Jalan Cikuasa Atas mencapai dua kilo meter, mulai jembatan layang hingga depan SPBU Cikuasa. Truk-truk tersebut antre menunggu giliran masuk ke kapal Roro menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Indrawan (34), sopir truk pengangkut susu kemasan mengaku tiba di Merak Sabtu (31/7) sekira pukul 11.00 WIB. Namun, hingga pukul 16.00 WIB, kendaraan yang dikemudikannya tak kunjung masuk ke kapal Roro. Padahal, pada Selasa (3/8), barang yang dibawa dari Cikarang itu harus sudah sampai di Jambi. “Saya sudah lumayan capek juga nih nunggu berjam-jam,” ujarnya.

Dia meminta PT Indonesia Fery Cabang Utama Merak segera mengatasi penumpukan truk tersebut. “Saya harap petugas pelabuhan bisa segera mengatasi kemacetan ini. Sebab kalau barang yang saya bawa ini terlambat sampai tujuan, bisa-bisa ongkos jalan saya dipotong,” tutur Indrawan.

CILEGON – Penumpukan truk pengangkut barang di Pelabuhan Penyeberangan Merak kembali terjadi, Senin  Pagi (2/8). Ratusan truk yang hendak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News