JPNN.com

Lagu Bagimu Negeri Menggema di Laut Mediterania

Selasa, 23 Mei 2017 – 09:18 WIB Lagu Bagimu Negeri Menggema di Laut Mediterania - JPNN.com

jpnn.com, LEBANON - "Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami" adalah salah satu bait lagu Padamu Negeri. Para Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL menyanyikan lagu ini saat memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 di geladak heli KRI Bung Tomo-357, Senin (22/5/2017) yang berada tepat di atas laut Mediterania.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam amanat tertulis dibacakan oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, mengatakan semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa.

Semangat itu sudah tercetus 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini adalah "Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”. Tema tersebut memberi pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan bangsa.

Selain itu, menurut Menkominfo, mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial menjadi penghormatan terhadap cita cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan bagi seluruh penduduk Indonesia.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL berjalan dengan penuh khidmat dan diakhiri dengan doa.

"Dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional, mari kita sebagai generasi penerus bangsa selalu bahu membahu, menyatukan tekad untuk terus memberikan yang terbaik kepada TNI, Bangsa dan Negara Indonesia melalui pengabdian yang tulus tiada henti, GARUDA!!! ", tegas Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo selaku Komandan KRI Bung Tomo-357 kepada para Prajurit sesaat setelah upacara selesai.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...