Lampu Hemat Energi Tak Pengaruhi Harga Rumah

Lampu Hemat Energi Tak Pengaruhi Harga Rumah
Lampu Hemat Energi Tak Pengaruhi Harga Rumah
JAKARTA - Pemberlakuan program lampu hemat energi diyakini pemerintah tidak akan berdampak terhadap harga rumah. Selain harga lampu hemat energi tidak terlalu mahal, juga diproduksi dalam negeri.

"Harga rumah murah tidak akan menjadi mahal meski pakai lampu hemat energi dari tenaga surya. Karena harga lampu hemat energi sangat murah kok," kata Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz kepada wartawan di kantor Kemenpera, Senin (9/4).

Ditanya berapa harga lampu hemat energi tersebut, politisi PPP ini mengaku masih melakukan studi untuk kemudian menetapkan angka yang pas. "Survei dan studinya masih jalan, tapi kami berusaha agar tidak terlalu mahal. Kami upayakan semurah mungkin serta terjangkau bagi masyarakat. Tidak mungkin saya memberikan rekomendasi untuk harga yang tidak terjangkau,” tuturnya.

Dia menambahkan, penghematan energi listrik sudah dilakukan di Kantor Kemenpera. Seluruh lampu di Kemenpera memakai neon serta  ruangan kantor dibuat terbuka sehingga cahaya matahari dari jendela bisa masuk ke dalam. Dengan demikian penggunaan  lampu sangat minimal digunakan. (esy/jpnn)

JAKARTA - Pemberlakuan program lampu hemat energi diyakini pemerintah tidak akan berdampak terhadap harga rumah. Selain harga lampu hemat energi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News