Lanjutkan Pencarian, Tim Gabungan TNI-Polri Utamakan Keselamatan Pilot Susi Air

Lanjutkan Pencarian, Tim Gabungan TNI-Polri Utamakan Keselamatan Pilot Susi Air
Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring bersama tim gabungan saat melakukan pencarian pilot Susi Air. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pascakeberhasilan mengevakuasi 33 orang masyarakat Paro ke Kenyam, Kab. Nduga pada Sabtu 11 Februari 2023, Tim Gabungan TNI-Polri kini fokus melakukan penyelamatan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, warga negara Selandia Baru di wilayah Nduga dan sekitarnya, Selasa (14/2/). 

"Upaya-upaya pencarian pilot Susi Air terus dilakukan, hari ini Tim Gabungan TNI Polri melakukan pencarian menggunakan pesawat TNI AU dan Polri," kata Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring atau yang sering dipanggil Bang Jo dalam pernyataan yang diterima wartawan, Rabu (15/2).

Dia menyebutkan untuk mengoptimalkan pencarian, Tim Gabungan TNI-Polri bergabung dengan Satgas Damai Cartenz.

Selain itu, aparat TNI-Polri terus berkoordinasi dengan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan pihak pemerintah daerah dalam pencarian tersebut. 

"Tim Gabungan TNI-Polri telah menyiapkan tim evakuasi apabila sewaktu-waktu diketahui keberadaan pilot tersebut," lanjutnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Jo Sembiring mengatakan bahwa pihaknya bersama Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua, Pangkoopsud III berada di Mimika memimpin langsung proses pencarian dan evakuasi.

"Saat ini kami berada di Mimika bergabung memimpin dan bersama-sama dengan para Prajurit TNI-Polri," ungkap Brigjen TNI JO Sembiring. 

Dia menyebutkan hal dilakukan agar upaya pencarian terus berjalan secara optimal dan mengedepankan keselamatan pilot Susi Air.

Tim Gabungan TNI-Polri utamakan keselamatan pilot Susi Air dalam upaya pencarian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News