LaNyalla: Pembangunan Industri Kaca di Batang Jadi Angin Segar Bagi Tenaga Kerja RI

LaNyalla: Pembangunan Industri Kaca di Batang Jadi Angin Segar Bagi Tenaga Kerja RI
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Humas DPD RI.

jpnn.com, SURABAYA - Indonesia segera memiliki industri kaca terbesar di Asia Tenggara yang akan dibangun di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah (Jateng).

Rencana pembangunan industri kaca di Grand Batang City akan dilakukan KCC Glass Corporation, perusahaan Korea Selatan, dengan nilai investasi Rp 5 triliun.

KCC Glass Corporation akan memanfaatkan lahan seluas 47 hektare (ha) yang proses pembangunannya akan dilakukan dalam dua tahap.

Untuk tahap pertama dilakukan di lahan seluas 28 ha. 

Industri ini diperkirakan akan menyerap tenaga kerja 1.500 orang.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyebut industri yang akan direalisasikan pada Mei 2021 itu bisa membantu para pekerja yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Berdirinya industri kaca di daerah Batang dan terbesar di Asia Tenggara dengan luas 40 hektare, dapat menjadi angin segar bagi para pencari kerja akibat PHK di masa pandemi Covid-19," ungkap LaNyalla di sela-sela masa reses di Surabaya, Jatim, Kamis (22/4).

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan hal ini merupakan peluang bagi tenaga kerja Indonesia.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyebut industri kacqra di Batang, Jateng, yang akan direalisasikan pada Mei 2021 itu bisa membantu para pekerja yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News