Lapas Kurang Biaya Makan, Menkum HAM Anggap Sudah Biasa

Lapas Kurang Biaya Makan, Menkum HAM Anggap Sudah Biasa
Lapas Kurang Biaya Makan, Menkum HAM Anggap Sudah Biasa

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Lapas Kelas-III Kayuagung di Jalan Sepucuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) mengeluhkan dana operasional yang tidak kunjung turun sejak Mei. Akibatnya, pihak lapas kelabakan menutupi biaya makan narapidana (napi).

Tapi menurut Menkum HAM Amir Syamsuddin hal itu sudah biasa terjadi. Yang terpenting, kata dia, napi tetap mendapatkan makanan.

"Yang jelas, mereka tidak mungkin tidak diberi makan kan. Yang penting mereka makan. Bagaimanapun pasti diupayakan. Itu biasa," ujar Amir di kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (23/8).

Belum cairnya dana makan melalui APBN tersebut disebabkan pembahasan APBN Perubahan 2013 yang baru selesai. Pihak lapas mengkhawatirkan dengan adanya penambahan napi pindahan dari lapas napi akan menyulitkan biaya makan napi.

Namun, menurut Amir hal itu dapat diantisipasi. Biasanya, kata dia, penyuplai makanan napi tetap memberi persediaan makanan dengan pembayaran disusul pihak lapas.

"Itu antara supplier dengan kami. Yang penting narapidana makan kan," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Pihak Lapas Kelas-III Kayuagung di Jalan Sepucuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) mengeluhkan dana operasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News