Laudya Chintya Bella Masuk Hutan demi Ken Dedes

Laudya Chintya Bella Masuk Hutan demi Ken Dedes
Laudya Chintya Bella. Foto: JPNN.com

jpnn.com - LAUDYA Chintya Bella didapuk sebagai pemeran utama dalam Kisah Ken Arok & Ken Dedes yang menceritakan kehidupan pendiri Kerajaan Tumapel (Singhasari) Ken Arok dan permaisurinya. Itu adalah sinetron kolosal pertamanya. Saat disodori skenario, dia sempat ragu karena takut beradegan ekstrim.

”Awalnya belum kebayang syutingnya seperti apa. Sebelum baca skenario, aku sempat deg-degan. Kebayang macam-macam, mulai berkelahi, syuting di tengah hutan, naik turun gunung, macam-macam lah,” kata Bella - sapaan akrab Laudya Chintya Bella- seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Jumat (29/11).

Beruntung, adegan yang harus dilakoni tidak seperti yang dibayangkan. Tak harus berkelahi atau melakukan adegan ekstrim lainnya, dia kembali berperan sebagai perempuan baik-baik seperti di sinetron-sinetron sebelumnya. Hanya genrenya saja yang berbeda.
 
”Bedanya kalau di sinetron ini aku harus syuting di tengah hutan, nggak pakai mobil atau pakai dress yang mewah,” ungkap pacar Chicco Jericho itu lalu tertawa. Memang, ada adegan naik turun gunung di sinetron itu.

Tetapi kecanggihan teknologi membuatnya tidak perlu menguras tenaga untuk melakukannya. Dia hanya dituntut berekspresi kelelahan layaknya pendaki gunung saat pengambilan gambar di studio menggunakan green screen.

”Bayangin lewat dan masuk gunung, ini yang aku suka. Alhamdulillah dikasih kesempatan main sinetron kolosal. Disuruh liat kaca dan ngebayangin naik gunung, karena syutingnya ada yang pakai green screen,” terangnya.   

Sejauh ini, Bella mengaku tidak mengalami kesulitan berarti selama syuting. Baginya, main sinetron kolosal merupakan tantangan yang mulai dinikmatinya. ”Enjoy sih, kru yang bikin aku senang. Habis take pakai kaos, kalau make up nggak harus berjam-jam. Ya, namanya juga kolosal, pastinya lebih natural,” tuturnya.

”Baru lima episode, lagi seru-serunya. Dapat dramanya di sini, sedihnya, konfliknya waktu (Ken Arok dan Ken Dedes) dipisahin,” sambung perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat, 24 Februari 1988 itu. Untuk mendalami perannya, dia merasa sudah cukup dengan membaca buku-buku sejarah. ”Observasi" Pasti, aku observasi lewat novel, buku, sama browsing kisah Ken Dedes,” ucapnya.

Bella beradu akting dengan Adly Fairus yang berperan sebagai Ken Arok di sinetron itu. Meski bisa dibilang satu angkatan, keduanya baru kali pertama main sinetron bareng. Tetapi untuk membangun chemistry dengan Adly, Bella mengaku tidak kesulitan. ”Sebelumnya belum pernah (adu akting dengan Adly). Ini baru baru pertama kali adu akting dengan dia. Tetapi seru juga sih anaknya,” aku Bella. (ash)


LAUDYA Chintya Bella didapuk sebagai pemeran utama dalam Kisah Ken Arok & Ken Dedes yang menceritakan kehidupan pendiri Kerajaan Tumapel (Singhasari)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News