JPNN.com

Lawan Bhayangkara FC, JFT Incar Kemenangan Perdana Laga Away

Sabtu, 20 Juli 2019 – 23:10 WIB Lawan Bhayangkara FC, JFT Incar Kemenangan Perdana Laga Away - JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago (JFT) kembali mendapat ujian berat saat timnya menantang Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (19/7) besok sore.

Jacksen diharapkan bisa kembali menghadirkan kemenangan perdana Mutiara Hitam julukan Persipura pada laga away. Pasalnya, sejak Liga Shopee 2019 digulirkan, Boaz Solossa yang sudah melakoni 4 partai tandang hanya mampu meraih satu poin yaitu saat menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 2-2, pada 22 Mei 2019 lalu.

Selebihnya, Persipura pulang dengan tangan hampa alias menderita kekalahan yaitu dibekuk Persib Bandung 3-0, kalah tipis dari Tira Persikabo 2-1 dan dibungkam Arema FC dengan skor 3-1.

BACA JUGA: PKB Sebut Lukman Menag Gagal, Wasekjen PPP: Mereka mah Begitu

Pada tahun 2008-2014 saat ditangani Jacksen F Tiago, Persipura tidak begitu sulit meraih tiga poin di kandang lawan. Untuk itu, Jacksen diharapkan bisa kembali mengangkat kejayaan Persipura sekaligus memotus hasil minor Persipura saat bermain tandang.

Meski diakui, materi pemain yang dimiliki Jacksen saat ini sedikit berbeda ketika ia mampu menghadirkan 3 gelar juara untuk Persipura. Selain itu, Jacksen juga belum terlalu lama menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan sehingga tidak adil apabila beban tersebut harus ditanggung oleh Papi Jacko sapaan akrabnya.

Sejak memoles Persipura menggantikan mantan rekan setimnya Luciano Leandro saat bermain di PSM Makassar, Jacksen mulai menemukan kembali ritme permainan timnya. Oleh sebab itu, menghadapi Bhayangkara FC yang merupakan juara Liga 1 2017, Jacksen tetap optimis timnya meraih kemenangan perdana di laga away.

“Kita sudah latihan di Jayapura dan Jakarta. Pemain saat ini sudah sangat siap. Ada 20 pemain yang kami bawa dan semuanya siap main. Tinggal bagaimana kita lebih mantapkan persiapan sebelum pertandingan,” jelas Jacksen saat dihubungi Cenderawasih Pos via ponselnya, Jumat (19/7).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...