LBH Bakal PTUN-kan Hasil Pemilu 2009

LBH Bakal PTUN-kan Hasil Pemilu 2009
LBH Bakal PTUN-kan Hasil Pemilu 2009
JAKARTA - "Carut-marut"-nya penyelenggaraan pemilu legislatif 2009 mendorong Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta berniat mem-PTUN-kan hasil pemilu. Untuk melancarkan aksinya, Hermawanto dari LBH Jakarta meminta masyarakat yang tidak (namanya) tidak ada dalam DPT melaporkan KPU ke polisi.

"Bagi masyarakat di seluruh Indonesia yang kehilangan hak pilihnya karena tidak masuk DPT, silakan melaporkan KPU-nya, mulai KPUD kabupaten/kota, provinsi, sampai pusat. LBH akan membawa masalah ini ke pengadilan," tegasnya dalam konferensi pers di KPU, Selasa (14/4).

Tak hanya hasil pemilu yang akan di-PTUN-kan oleh LBH, namun posko penyaluran DPT juga akan digugat. Demikian juga Bawaslu, karena menurut LBH banyak kampanye terselubung yang malah dibiarkan.

"Hasil pemilu kali ini sangat buruk, tidak berkualitas, dan sangat memalukan. Itu karena kebodohan KPU yang tidak mampu belajar dari kesalahan-kesalahan pada Pemilu 1999 dan 2004," tegas Hwermawanto.

JAKARTA - "Carut-marut"-nya penyelenggaraan pemilu legislatif 2009 mendorong Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta berniat mem-PTUN-kan hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News