Lebaran Dirundung Banjir

Lebaran Dirundung Banjir
Lebaran Dirundung Banjir

BANDUNG -
Meski pihak RW 20 memastikan Masjid At Taqwa di Kampung Cieunteung Kelurahan/Kecamatan baleendah Kabupaten Bandung tidak layak dipakai karena terendam banjir, puluhan warga yang bertahan tetap melaksanakan solat Ied di masjid tersebut. Sementara, puluhan warga lain memilih solat Ied di jalan raya DayeuhKolot.

Berdasarkan pantauan, para warga terlihat mulai berdatangan ke masjid At Taqwa sekitar pukul 06.00 WIB. Umumnya warga mengenakan baju muslim baru meski, pakaian bawah terlihat yang disingkab keatas karena takut terkena air.

Pemandangan tersebut terkesan miris. Sebab untuk pertamakalinya mereka harus merasakan Lebaran dalam kondisi banjir cukup tinggi, dengan rata-rata ketinggian leher orang dewasa hingga 2 meter. Selain itu akses listrik dan telpon juga terpaksa dimatikan karena khawatir terjadi bencana lain. Sementara, untuk penghuni rumah yang rumahnya hancur terendam atau hancur, memilih mengungsikan diri ke pengungsian di sekretariat PDIP.

Meski begitu, 1200 orang yang berada di lokasi banjir juga tetap melaksanakan kewajiban membayar zakat mereka pada beberapa masjid, termasuk yang membayar zakat di masjid At Taqwa. Dengan catatan, terjadi penurunan karena banyaknya warga yang mengungsi ataupun pindah ke kawasan lain yang aman dari banjir.

BANDUNG - Meski pihak RW 20 memastikan Masjid At Taqwa di Kampung Cieunteung Kelurahan/Kecamatan baleendah Kabupaten Bandung tidak layak dipakai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News