Lebih Nyaman Dikawal Ladyguard

Lebih Nyaman Dikawal Ladyguard
Foto: AFP/Victoria Hazou
KAIRO - Bodyguard perempuan menjadi bisnis yang menguntungkan di negara konservatif Mesir, ketika kaum hawa dari kalangan jetset membutuhkan jasa mereka. Aktris, diva pop, putri raja, dan pengusaha wanita memilih "tukang pukul" cewek.

Pasalnya, berdekatan dengan laki-laki masih menjadi hal tabu, sesuai dengan nilai moral masyarakat setempat. Berbeda dengan negara tetangganya Libya, dimana sang pemimpin tertinggi Moamar Khadafi mempunyai kelompok bodyguard wanita yang dikenal dengan sebutan Amazon.

Para pengawal pribadi nan cantik-cantik dari Mesir itu dibekali kemampuan bela diri. Secara regular mereka berlatih aikido di sebuah gym di Kairo. Di antara sejumlah "ladyguard" itu, salah seorang adalah Dawlat al-Amine. Dibalut kostum serbahitam, gerakannya yang tangkas saat berlatih menunjukkan bahwa dia memang punya kapasitas untuk melindungi wanita Negeri Piramida yang memilih berkarir untuk mencapai ketenaran dan kesuksesan. "Saya senang dengan gagasan melindungi orang-orang penting dan mampu melindungi diri saya sendiri setiap saat," ungkap Amine.

Meski Amine, 20, mengenakan kerudung, namun tutup kepala khas muslimah tersebut tidak diwajibkan sebagai seragam untuk semua ladyguard. Menurutnya profesi perempuan pengawal pribadi telah memberinya status tersendiri di tengah masyarakat yang masih didominasi perlakuan diskriminasi oleh kaum laki-laki atau menjadi korban kekerasan.

KAIRO - Bodyguard perempuan menjadi bisnis yang menguntungkan di negara konservatif Mesir, ketika kaum hawa dari kalangan jetset membutuhkan jasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News