Ledakan di Xinjiang, Mayoritas Korban Berusia di Atas 40 Tahun

Ledakan di Xinjiang, Mayoritas Korban Berusia di Atas 40 Tahun
Ledakan di Xinjiang, Mayoritas Korban Berusia di Atas 40 Tahun. Getty Images

BEIJING - Wilayah Xinjiang, Tiongkok, kembali dilanda serangan teroris. Kali ini korbannya cukup banyak. Ada 31 orang yang dinyatakan tewas dan lebih dari 90 orang mengalami luka-luka. Penyebabnya adalah ledakan dua buah bom mobil di Urumqi.

 

Kejadian itu bermula saat dua mobil SUV melaju ke arah para pembeli di Pasar Urumqi, Kamis (22/5) pukul 07.50 waktu setempat. Sepertinya, bahan peledak diletakkan di dalam dua mobil tersebut. Ketika sudah mendekati kerumunan, dua mobil itu meledak dengan kekuatan cukup besar. Ledakan itulah yang mengakibatkan 31 orang di lokasi tewas seketika.

 

Beberapa foto yang diunggah ke media sosial menunjukkan kondisi setelah ledakan yang sangat memilukan. Api besar dan asap hitam terlihat dari kejauhan. Para korban tewas tergeletak di lantai dengan penuh luka. Beberapa korban bergelimpangan dan berlumuran darah di jalan raya.

 

Mayoritas korban adalah orang di atas 40 tahun. Mereka biasanya memang berbelanja di pasar tersebut pagi hari. "Biasanya para orang tua ini (yang menjadi korban) berbelanja buah dan sayur," ujar salah seorang saksi Shan.

 

BEIJING - Wilayah Xinjiang, Tiongkok, kembali dilanda serangan teroris. Kali ini korbannya cukup banyak. Ada 31 orang yang dinyatakan tewas dan lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News