Ledakan Sumur Minyak di Area PT BSP Makan Korban Jiwa, Sekretaris Perusahaan Bilang Begini

Ledakan Sumur Minyak di Area PT BSP Makan Korban Jiwa, Sekretaris Perusahaan Bilang Begini
Penyidik Satreskrim Polres Siak memasang garis polisi atau police line di tempat kejadian perkara (TKP) ledakan sumur minyak PT Bumi Siak Pusako (BSP) di wilayah Zamrud, Kecamatan Dayun. Foto: dokumentasi Polres Siak

jpnn.com, SIAK - PT Bumi Siak Pusako (BSP) akhirnya angkat bicara soal ledakan sumur minyak yang berada di wilayah Zamrud, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

Sekretaris Perusahaan PT Bumi Siak Pusako (BSP) Riki Hariansyah membenarkan insiden tersebut.

“Betul. Kejadiannya di area kerja migas KKKS PT. BSP,” kata Riki saat dikonfirmasi JPNN.com Selasa (31/1).

Riki menjelaskan bahwa insiden itu terjadi pada Kamis 26 Januari 2023. Saat itu sedang dilakukan pemeliharaan dan pemanfaatan aset pada fasilitas pipa yg berada di area sumur yang sudah tidak aktif.

“Jadi, kejadian tersebut bukan ledakan sumur. Melainkan terjadi pada area fasilitas pipa yang sudah tidak dipakai lagi yang berada di area sumur Bekasap 02,” jelasnya.

Orang yang bekerja saat itu adalah mitra kerja BSP (PT Daya Tama Pola Nusa) melakukan pekerjaan kegiatan rutin pemeliharaan fasilitas dan pemanfaatan aset.

“Pada area tersebut terdapat fasilitas pipa dam valve yg tidak di gunakan dan dapat di manfaatkan. Kejadian pada saat mau dibuka valve yang tersambung dengan pipa tersebut msh ada gas atau hydrocarbon yg masih terperangkap di dalam pipa,” lanjutnya.

Riki membantah bahwa korban ada lima orang. Menurutnya, korban ada empat orang. Satu meninggal dunia, dan tiga luka ringan.

PT Bumi Siak Pusako (BSP) akhirnya angkat bicara soal ledakan sumur minyak yang berada di wilayah Zamrud, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News