Legislator Asal Aceh Minta Kasus Singkil Disikapi Dewasa

Legislator Asal Aceh Minta Kasus Singkil Disikapi Dewasa
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Nasir Djamil. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil menyesalkan peristiwa bentrokan yang terjadi di Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Selasa siang (13/10). Ia pun meminta agar kasus tersebut disikapi secara dewasa.

“Saya menyesalkan peristiwa tersebut. Tentu peristiwa ini harus disikapi secara dewasa dan mendengarkan aspirasi warga dan tetap mengacu kepada aturan main yang berlaku. Selesaikan secara damai,” kata Nasir Djamil melalui pesan singkat, Rabu (14/10).

Legislator asal Aceh ini menduga konflik di Aceh Singkil dimanfaatkan oleh kelompok yang menginginkan Aceh tidak damai. Mereka juga memanfaatkan kelengahan aparat polisi dan pemerintah daerah setempat.

“Kalau sejak awal konflik ini bisa diatasi maka tidak akan terjadi peristiwa ini,” katanya.

Politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap aparat kepolisian baik Polres Singkil dan Polda Aceh segera menangkap pelaku utama penyerangan yang mengakibatkan warga tewas dan luka-luka.

“Kita berharap polisi menangkap penyulutnya dan kalau ada unsur pidana maka polisi jangan takut untuk menindak dan memprosesnya,” tegas Nasir Djamil.(fat/jpnn)


JAKARTA – Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil menyesalkan peristiwa bentrokan yang terjadi di Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News