Legislator Minta Polisi Lakukan Penyekatan Jalan Atasi Begal di Medan

Legislator Minta Polisi Lakukan Penyekatan Jalan Atasi Begal di Medan
Pelaku begal di Kota Medan, Sumut kini sangat meresahkan. Foto/Ilustrasi: ANTARA/Handry Musa/2016

jpnn.com, MEDAN - Anggota DPRD Kota Medan Robi Barus menyoroti maraknya aksi begal yang terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara.

Robi mengaku sepakat jajaran Polrestabes Medan dan unsur TNI melakukan penyekatan jalan di perbatasan kota untuk mengatasi aksi kejahatan jalan tersebut.

"Saya sepakat dengan saudara Wali Kota Medan dan mendukung penyekatan jalan, khususnya malam hari di lokasi yang dinilai rawan," kata Robi di Medan, Sumut, Selasa.

Sebab, ungkap legislator ini, penyekatan tersebut bertujuan menekan maraknya aksi begal di Ibukota Provinsi Sumatera Utara yang semakin meresahkan.

Pihak kepolisian dan unsur TNI juga diminta harus melakukan patroli secara masif, termasuk di wilayah Kota Medan yang dilakukan penyekatan itu.

"Kita berharap tidak hanya sampai kepada penyekatan saja, tapi juga harus dibarengi dengan peningkatan patroli," tegas dia.

Politisi ini juga mengapresiasi Polda Sumut dan Polrestabes Medan karena telah mengamankan empat orang pelaku begal yang menewaskan seorang mahasiswa beberapa waktu lalu.

Tercatat seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bernama Insanul Anshori Hasibuan menjadi korban pembacokan oleh komplotan begal.

Anggota DPRD Kota Medan Robi Barus menyoroti maraknya aksi begal yang terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News