Leonardo Favorit Pengganti Dunga

Leonardo Favorit Pengganti Dunga
LEONARDO
SAO PAULO - CARLOS Dunga telah menyatakan bakal mundur dari timnas Brazil seusai Piala Dunia 2010. Dunga beralasan tidak cukup kuat dengan tekanan berat selama mengarsiteki Samba (julukan Brazil) empat tahun terakhir. CBF alias Federasi Sepak Bola Brazil pun mulai menimbang calon pengganti Dunga.

 

Hasilnya, CBF telah melirik pelatih AC Milan Leonardo. Pelatih kelahiran Niteroi, Brazil, 40 tahun silam itu diklaim sebagai favorit utama menangani Brazil proyeksi Piala Dunia 2014 di kandang sendiri.

"Leonardo berada di urutan teratas calon pelatih Brazil apabila Dunga mengundurkan diri setelah Piala Dunia 2010," demikian klaim MilanNews.it.Kendati berstatus rookie di awal musim ini, Leonardo disebut memenuhi kriteria CBF sebagai pelatih Brazil. Yakni pelatih muda berbakat. CBF meyakini mantan penggawa Brazil kala menjuarai Piala Dunia 1994 itu bakal semakin matang dalam waktu dekat.

 

CBF sekaligus menyiapkan opsi apabila Leonardo nantinya tidak dilepas Milan. Leonardo sendiri memang mengatakan tidak akan meninggalkan Milan apabila tidak dilengserkan. Opsi CBF berupa tawaran rangkap jabatan. Dengan kata lain, Leonardo bisa menangani Milan sekaligus Brazil. 

 

SAO PAULO - CARLOS Dunga telah menyatakan bakal mundur dari timnas Brazil seusai Piala Dunia 2010. Dunga beralasan tidak cukup kuat dengan tekanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News