Lestarikan Keanekaragaman Hayati, Astra Property Tanam Ratusan Bibit Tanaman Langka

Lestarikan Keanekaragaman Hayati, Astra Property Tanam Ratusan Bibit Tanaman Langka
Proses penanaman 300 bibit tanaman langka di kawasan proyek residensial Ammaia Ecoforest di Cikupa, Tangerang pada Kamis, 1 Februari 2024. Foto: Tim Astra Property

jpnn.com, TANGERANG - Perusahaan pengembangan dan investasi properti, Astra Property kembali menunjukkan komitmen dalam melestarikan lingkungan.

Adapun salah satunya, yakni menjaga keanekaragaman hayati di Indonesia melalui program Pranaraksa (penanaman pohon) yang diprakarsai oleh Astra.

Program yang bertujuan untuk melestarikan tanaman langka Nusantara itu dilaksanakan di kawasan proyek residensial Ammaia Ecoforest di Cikupa, Tangerang pada Kamis (1/2/2024) lalu.

Kini, kawasan tersebut pun telah ditanam 300 bibit, yang diestimasi dapat menyerap sebanyak 18 tCO2 per tahun.

Nilai itu setara dengan pengurangan emisi perjalanan pulang-pergi 6 orang naik pesawat Jakarta-Osaka.

Wakil Presiden Direktur Astra Property, Wibowo Muljono mengungkapkan program Pranaraksa ini bagian dari kontribusi pihaknya dalam menjaga kelestarian.

Melalui Pranaraksa, dia berharap tanaman Nusantara yang kini mulai langka, dapat kembali lestari dan terhindar dari kepunahan.

"Karena, selain penanaman, kegiatan Pranaraksa juga meliputi pengumpulan, pendataan, pembibitan, dan penyebarluasan kembali ke masyarakat," kata Wibowo Muljono kepada awak media.

Berkomitmen melestarikan keanekaragaman hayati langka, Astra Property menanam ratusan bibit tanaman langka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News