Lestarikan Terumbu Karang, Indonesia akan Mendapatkan Hasil Fantastis Ini

Lestarikan Terumbu Karang, Indonesia akan Mendapatkan Hasil Fantastis Ini
Susi Pudjiastuti. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berupaya untuk melestarikan terumbu karang. Salah satunya yakni dengan mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk pengusaha untuk menjaga kelestarian terumbu karang.

Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengatakan, melestarikan terumbu karang bisa menghasilkan ekosistem laut yang baik. Dampaknya kata Susi akan terlihat pada produksi perikanan Indonesia.

"Bukan hanya ikan saja, namun juga biota laut lainnya. Ini, tentunya akan mendorong perekonomian bagi negara, dari sektor kelautan dan perikanan. Ini akan memberikan pertumbuhan ekonomi, terutama di sektor kelautan dan perikanan. Semua harus ikut membantu melestarikan, termasuk pengusaha," ujar Susi di Jakarta, Kamis (3/12).

Susi menambahkan, saat ini, pemerintah dan beberapa pihak dari negara lain telah terlibat dalam The Coral Triangle Initiative on Coral Reefs, Fisheries and Food Security atau CTI-CFF.

Enam negara Coral Triangle (CT6), yaitu Indonesia, Malaysia, Papua Nugini, Filipina, Kepulauan Solomon, dan Timor Leste, yang telah menandatangani 'Leaders Declaration' pada 2009.

"Kita harus melindungi lautan bebas, bahwa sumber daya laut untuk rakyat kita, untuk bangsa kita, dan untuk dunia. Itu merupakan bagian dari kerjasama multilateral dan global untuk membuka jalan dari diskusi menuju sebuah tindakan nyata," tegas wanita asal Pangandaran, Jawa Barat ini. (chi/jpnn)


JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berupaya untuk melestarikan terumbu karang. Salah satunya yakni dengan mengajak seluruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News