Lewat Simposium Nasional, IKAHUM UAJY Sumbangkan Pemikiran Tentang Hukum Menuju Indonesia Emas 2045

Lewat Simposium Nasional, IKAHUM UAJY Sumbangkan Pemikiran Tentang Hukum Menuju Indonesia Emas 2045
Ketua Panitia Munas IKAHUM Atma Jogja Finsensius Mendrofa bersama beberapa alumni Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), lintas angkatan saat acara Simposium Nasional, Musyawarah Nasional (Munas) dan Reuni Nasional tahun 2023 di Yogyakarta, Sabtu (8/7). Foto: Dok. Panitia Munas IKAHUM Atma Jogja

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan alumni Fakultas Hukum Universitas Katolik Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), lintas angkatan dari berbagai daerah berkumpul di Yogyakarta, Sabtu (8/7/2023).

Kehadiran alumni ini untuk mengikuti kegiatan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (IKAHUM UAJY) yang melaksanakan rangkaian acara, seperti Simposium Nasional, Musyawarah Nasional (Munas) dan Reuni Nasional tahun 2023.

Ketua Panitia Munas IKAHUM Atma Jogja Finsensius Mendrofa menjelaskan dalam Munas IKAHUM UAJY ke-2, ini dilakukan Pemilihan Ketua Umum dan Pengawas untuk Periode 2023-2027.

Terpilih, Johanes Widijantoro (Komisioner Ombdusman RI), sebagai Ketua Umum IKAHUM UAJY dan Dewan Pengawas yaitu Yuwono Saputra.

“Acara pemilihan ketua umum IKAHUM UAJY dan Dewan Pengawas ini diselenggarakan secara demokratis. Semoga ke depan, IKAHUM UAJY di bawah komando Bapak Dr. Johanes Widijantoro makin dikenal akan kiprahnya di tingkat nasional,” kata Finsensius dalam keterangan tertulisnya pada Selasa  (11/7/2023).

Wakil Ketua Komite Tetap Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi KADIN ini menambahkan dalam Munas ke-2 juga dilakukan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), serta penetapan rencana program kerja dari IKAHUM UAJY 2023-2027.

Simposium Nasional ini mengusung tema "Pembangunan Hukum dan Tantangan Dinamika Global Menuju Indonesia Emas 2045".

Tema ini sebagai upaya merespons kondisi geopolitik global dengan mitigasi risiko di bidang hukum yang terus beradaptasi menuju Indonesia emas 2045 serta mendorong peningkatan indikator indeks demokrasi: rule of law dan anti korupsi.

Ratusan alumni Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), lintas angkatan dari berbagai daerah mengikuti Simposium Nasional di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News