Libas Persika, Semen Padang Pimpin Wilayah Barat

Libas Persika, Semen Padang Pimpin Wilayah Barat
Skuat Semen Padang FC. Foto: Official Semen Padang

jpnn.com, PADANG - Mantan tim Liga 1 Semen Padang merangsek ke puncak klasmesen Liga 2 2018 wilayah barat.

Tim berjuluk kabau Sirah itu memimpin klasemen dengan raihan sembilan poin dari hasil tiga kali menang dan satu kali kalah.

Sore kemarin Semen padang sukses menundukan tamunya Persika Karawang dua gol tampa balas di Stadion H. Ahus Salim, Padang.

Tampil sebagai tuan rumah, Tim asuhan Syafrianto Rusli itu berhasil unggul lewat gol cepat Rosad setiawan di menit ke 2. Hanya saja setelah unggul, Semen Padang malah bermain bertahan.

Justru Persika Karawang yang kerap kali melancarkan serangan. Beruntung menjelang akhir laga memanfaatkan umpan matang Irsyad Maulana, Gumgum Gumilar menambah keunggulan 2-0 bagi Semen Padang.

”Laga tadi (kemarin, Red) memang sangat melelahkan. Ini resiko dapat gol di menit awal jadi kami mencoba mempertahankan situasi dan memang lebih menguras tenaga,” tutur Syarianto Rusli.

Meski masih ada catatan, eks pelatih PSPS Pekanbaru itu tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya di lapangan. Terutama bagi pemain mudanya yang membuktikan bisa tampil apik. Kesabaran dalam menghadapi permasalahan di lapangan dan kerja sama tim dinilai sebagai kunci kemenangan laga sore kemarin.

”Jadi ini memang sudah kami simulasikan dalam Yang jelas kami punya tekat raih poin penuh di kandang. Mudah-mudahan perkembangan tim semakin baik,” imbuhnya.

Mantan tim Liga 1 Semen Padang merangsek ke puncak klasmesen Liga 2 wilayah barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News