Libas Yangon United, Persipura Lolos 8 Besar Piala AFC

Libas Yangon United, Persipura Lolos 8 Besar Piala AFC
Eddie Foday Boakay. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com - JAYAPURA- Persipura Jayapura sukses melangkah ke 8 Besar Piala AFC usai menang telak 9-2 atas Yangon United dalam laga yang dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (13/5).

Bomber Persipura, Eddie Foday Boakay menjadi momok menakutkan buat tamu asal Myanmar tersebut. Lima gol dilesakkan Boakay untuk tim berjuluk Mutiara Hitam.

Dari reportase awak Liga Indonesia, Persipura membuka keran golnya saat laga baru berusia 2 menit. Gol tercatat atas nama Boakay. Tujuh menit berselang kapten tim Boaz Solossa menciptakan peluang yang akhirnya berujung gol Tinus Pae.

Tim tamu mampu membalas gol di menit ke-17, bahkan menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-21.

Namun Boakay mengamuk usai kedudukan 2-2. Boakay kembali membuat Persipura unggul di menit ke-23. Kemudian Mutiara Hitam mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Yangon handsball. Ian Kabes sukses menjadi algojo, skor 4-2 di menit ke-28.

Empat menit jelang turun minum Boakay menambah pundi-pundi golnya di menit ke-41, dan menutup babak pertama dengan tambahan golnya di menit ke-43. Anak-anak asuh Jacksen F Tiago menutup babak pertama dengan kemenangan 6-2.

Di babak kedua, skor berubah cepat usai Ian Louis Kabes mencatatkan namanya di papan skor lewat gol indahnya pada menit ke-48, skor 7-2 untuk Persipura. Titus Bonai yang masuk menggantikan kapten Persipura di babak pertama, juga sukses memperlebar jarak keunggulan Persipura, terhadap Yangon United dengan golnya di menit 57.

Setelah gol Titus Bonai pelatih Yangon United mengintruksikan strategi bertahan total. Namun Boakay kembali membuat pelatih Yangon tertunduk lesu setelah mampu membongkar pertahanan berlapis Yangon dengan gol penutupnya di menit ke-87. Dengan hasil ini, Mutiara Hitam sukses membungkus tiket ke 8 besar Piala AFC. (adk/jpnn)


JAYAPURA- Persipura Jayapura sukses melangkah ke 8 Besar Piala AFC usai menang telak 9-2 atas Yangon United dalam laga yang dihelat di Stadion Mandala,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News