Libatkan 11 Kementerian untuk Sukseskan TAFISA World Games 2016

Libatkan 11 Kementerian untuk Sukseskan TAFISA World Games 2016
Menpora saat memberikan sambutan di TAFISA/ foto: Kemenpora

jpnn.com - BUDAPEST- Indonesia mempersiapkan diri menghadapi TAFISA World Games 2016 yang akan digelar di Jakarta pada 6-12 Oktober 2016 mendatang. Totla ada 11 Kementerian yang akan terlibat dalam program tersebut.

Presiden Joko Widodo juga telah menetapkan Keppres tentang Panitia Pengarah dan Panitia Penyelenggara The 6th TAFISA World Sport for All Games 2016 nanti. 

"Pemerintah Indonesia berkomitmen dan mendukung penuh penyelenggeraan TAFISA World Games 2016 yang secara teknis bekerjasama dengan FORMINAS. Seluruh masyarakat Indonesia siap mensukseskan even tersebut,” kata Menpora Imam Nahrawi saat memberikan sambutan pada Kongres TAFISA di Budapest, Hungaria, Kamis (15/10) malam waktu setempat.

Ajang yang disebut sebagai olimpiade-nya olahraga rekreasi itu, akan diikuti oleh 73 negara yang seluruh wakilnya terlihat di kongres TAFISA. Menpora menjelaskan bahwa di Indonesia, olahraga rekreasi termasuk di dalamnya olahraga tradisional telah menjadi bagian strategis program pemerintah.

Tidak hanya untuk peningkatkan kebugaran jasmani masyarakat tetapi juga sebagai salah satu instrumen pembangunan karakter bangsa melalui revolusi mental, yang merupakan salah satu program utama Jokowi. (dkk/jpnn)


BUDAPEST- Indonesia mempersiapkan diri menghadapi TAFISA World Games 2016 yang akan digelar di Jakarta pada 6-12 Oktober 2016 mendatang. Totla ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News