Libatkan Tokoh Masyarakat Cegah Peredaran Narkoba

Libatkan Tokoh Masyarakat Cegah Peredaran Narkoba
Libatkan Tokoh Masyarakat Cegah Peredaran Narkoba. Tampak kegiatan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Masyarakat digelar di Gedung Kelurahan Karang Tengah Jalan Masjid Albariyah RT 011/04 Kelurahan Tengah Kecamatan Kramat Jati, Rabu (22/4). Foto BNN for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) tak berhenti hanya sebatas melakukan kampanye untuk mencegah peredaran narkotika dan obat-obat terlarang. Kali ini, lembaga negara yang dipimpin Anang Iskandar itu melakukan aksi nyata dengan melibatkan tokoh masyarakat.

Lokasi yang dituju kali ini adalah Jakarta Timur. Bekerja sama dengan BNN Kota Jakarta Timur, kegiatan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Masyarakat digelar di Gedung Kelurahan Karang Tengah Jalan Masjid Albariyah RT 011/04 Kelurahan Tengah Kecamatan Kramat Jati, Rabu (22/4).

Tokoh masyarakat di lingkungan kelurahan Karang Tengah dipilih. Kelompok ini diajak untuk berkomitmen untuk melakukan intervensi secara langsung dalam pencegahan narkoba.

"Diharapkan dengan intervensi hingga lingkungan terkecil, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan bahaya narkoba, karena pencegahan penyalahgunaan narkoba tidak hanya tugas satu pihak tetapi juga seluruh elemen masyarakat," kata Tim Asistensi BNN, Profesor Paulina G.Padmohoedojo.

Acara ini dibukan Deputi Pencegahan, Bapak DR. Antar Sianturi, Ak, MBA dan dilanjutkan oleh Analis Hubungan Nasional Regional Internasional Dit. Kerma, Bapak Drs. Budiharso, M.Si selaku narasumber.

Hal yang paling urgen dibahas adalah implementasi UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.  Tokoh masyarakat diajak berpartisipasi secara aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.

"Harus ada action plan dari program pencegahan yang sudah dibuat. Dimulai dari tujuan, jenis kegiatan hingga evaluasi dari kegiatan yang sudah dilakukan. Agar kita dapat mengetahui apakah program tersebut efektif atau tidak," pungkas Paulina. (awa/jpnn)


JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) tak berhenti hanya sebatas melakukan kampanye untuk mencegah peredaran narkotika dan obat-obat terlarang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News