Libur Sekolah, Pengunjung Museum Melonjak

Libur Sekolah, Pengunjung Museum Melonjak
Libur Sekolah, Pengunjung Museum Melonjak
MATARAM - Jumlah pengunjung Museum Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melonjak. Peningkatan jumlah pengunjung ini karena murid SD/Sederajat memanfaatkan waktu libur panjang mereka untuk melihat berbagai koleksi yang ada di dalam museum.

Saraswati, salah satu pemandu museum mengaku jumlah pengunjung di musim liburan memang meningkat tajam. Biasanya, dalam sehari jumlah pengunjung  tidak mencapai seratus orang. Namun, saat musim liburan ini, jumlahnya mencapai 300 orang per hari. Kebanyakan berasal dari kalangan pelajar SD/sederajat dari sekolah-sekolah di luar Kota Mataram.    ‘’Tiga minggu terakhir ini memang jumlah pengunjung mengalami peningkatan. Tapi, sejak mulai liburan semester jumlahnya semakin banyak,’’ katanya.

Roni, guru pembina salah satu SD dari Lombok Timur yang ditemui Koran ini mengatakan, pihaknya telah mengagendakan kunjungan ke museum dengan siswanya sejak jauh hari. Dia yang membawa 40 siswa ke museum ini, sekaligus untuk memberikan pengetahuan kepada siswa berbagai benda peninggalan sejarah yang ada di museum NTB.  ‘’Supaya siswa mengetahui berbagai benda peninggalan nenek moyang yang dikoleksi museum,’’ katanya.

Di saat yang sama ada juga kunjungan dari salah satu MI di Lombok Barat. Ahmadi, guru pembimbing MI itu mengungkapkan, waktu liburan dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan. Museum menjadi tempat yang tepat untuk menambah ilmu pengetahuan. ‘’Liburan yang membawa manfaat. Tidak sekadar hura-hura, tapi juga tambah wawasan kalau ke museum,’’ ungkapnya.

MATARAM - Jumlah pengunjung Museum Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melonjak. Peningkatan jumlah pengunjung ini karena murid SD/Sederajat memanfaatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News