Truk Seruduk Warung Buah, Dua Tewas

Truk Seruduk Warung Buah, Dua Tewas
Truk Seruduk Warung Buah, Dua Tewas
SOLOK - Truk bermuatan semen seruduk sederet warung buah di pinggir jalan lintas Sumatra tepatnya di kawasan Sari Manggis Nagari Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok  karena remnya blong. Akibatnya warung buah hancur dan dua orang ditabrak hingga tewas, tiga korban lainnya kitis. 

 

Selain menghantam warung buah, truk dengan nopol BA9838 JM yang diduga mengalami rem blong itu juga menghantam sepeda motor yang tengah melaju dari arah berlawanan, sehingga pengendara sepeda motor dilaporkan tidak bisa diselamatkan nyawanya. Sejumlah warga yang berada di pingir jalan disekitar lokasi, serta merta menjadi sasaran dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit

Berdasarkan informasi yang dirangkum Padang Ekspres (Group JPNN) di lokasi kejadian, tragedi berdarah sekitar pukul 07.45 wib. Pagi itu truk bermuatan semen yang diketahui dikemudikan Mirudin ,48, asal Kota Padang melaju di penurunan Sari Manggis dengan kecepatan tinggi. Namun begitu sampai di tikungan ke kiri dekat SD Guguk, truk merah tersebut mendadak tak stabil dan beberapa kali terlihat oleng, lantas seketika menyapu sederet warung buah.  Sembilan unit warung buah yang berjejer dipinggir jalan sebelah kanan dari arah Padang hancur, sementara truk penebar maut juga hancur tak berbentuk, semen berserakan.

Riko ,29, seorang saksi mata menyebutkan sebelum menyapu sederetan warung di pinggir jalan, truk maut itu sempat terdengar tiada henti meraungkan klakson, melaju pun tak stabil. Berkemungkinan warga di sekitar lokasi kejadian kurang menyadari akan datangnya bahaya, termasuk para pedagang sehingga tetap beraktivitas menunggui dagangannya. Malang tak dapat ditolak, akhirnya truk pengangkut semen secara tiba-tiba datang menlanyau.      

SOLOK - Truk bermuatan semen seruduk sederet warung buah di pinggir jalan lintas Sumatra tepatnya di kawasan Sari Manggis Nagari Guguak, Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News