Libur Tahun Baru, Stasiun Senen Masih Padat

Libur Tahun Baru, Stasiun Senen Masih Padat
Penumpang mudik. Foto ilustrasi.dok.JPNN


JAKARTA - Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/1), masih dipadati para penumpang yang hendak berlibur pada momen libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Selain itu, banyak pula para penumpang yang hendak pulang ke kampung halamannya. Terpantau, antrean panjang terjadi untuk masuk menuju stasiun.

Para penumpang berbondong-bondong menuju pintu keberangkatan. Petugas stasiun maupun aparat keamanan bahu membahu menjaga lokasi agar tertib.

Menurut Kepala Stasiun Pasar Senen, Rokhmad Makin Zainul, sejak pukul 5.30 hingga 9.00 sudah diberangkatkan sedikitnya 4.403 penumpang.

Para penumpang itu diberangkatkan dengan tujuh kereta api reguler dan satu fluktuatif. Di sisi lain, ia memprediksi, kurang lebih 19.000 penumpang akan tiba di Stasiun Pasar Senen dari Jawa Barat, Timur dan Tengah.

"Jumlan ini bisa saja berkurang karena sudah turun di stasiun-staisun sebelumnya," kata dia, Sabtu (2/1) di Jakarta.

Lebih jauh dia menjelaskan, sejak kemarin hingga hari ini pukul 8.25, sudah ada 26.517 penumpang yang turun. Rincinya, kemarin ada 17.317 dan pagi ini sudah sekitar 9.200. (boy/jpnn)


JAKARTA - Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/1), masih dipadati para penumpang yang hendak berlibur pada momen libur Natal 2015 dan Tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News