Liga 2 Masih Lanjut, Persiba Jamu PSBS Tetap Sesuai Jadwal

Liga 2 Masih Lanjut, Persiba Jamu PSBS Tetap Sesuai Jadwal
Suporter Persiba Balikpapan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi telah mengumumkan pembekuan komepetisi Liga 2 untuk sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Pembekuan Liga 1 adalah buntut dari pengeroyokan yang terjadi kepada Haringga Sirla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) sebelum laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Minggu (23/9).

Kendati demikian, Edy tidak ada sama sekali menyinggung soal pemvekuan kompetisi Liga 2. Kini manajemen Persiba Balikpapan juga sudah menerima surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator pertandingan.

”Surat sudah kami terima. Artinya, kompetisi Liga 2 sepertinya tidak mengalami hal serupa seperti Liga 1 dan tetap dilanjutkan,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufik, Rabu (26/9).

Itu tertera dari nomor surat yang didapat manajemen Persiba, yakni Nomor 4195/AGB/1903/IX-2018 perihal aktivitas kompetisi PSSI.

Dalam isi surat tersebut, berdasarkan keputusan rapat komite eksekutif PSSI 25 September, meminta agar PT LIB menghentikan sementara kompetisi Liga 1 hingga waktu yang akan ditentukan kemudian.

Dimana seluruh program PSSI lainnya, baik kompetisi Liga 2, Liga 3, Liga 1 U-16 dan U-19 maupun Piala Suratin U-17, U-15 dan U-13 serta program lainnya, baik level provinsi maupun nasional tetap berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terpisah, Direktur Operasional Persiba, Yasser Arafat menambahkan, kini laga Persiba menjamu PSBS Biak pada Sabtu (29/9) lusa juga telah mendapatkan perangkat wasit yang akan memimpin. Artinya, sampai saat ini kompetisi tetap berjalan.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi telah mengumumkan pembekuan komepetisi Liga 2 untuk sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News