Lihat, Danrem 174 Merauke Cek Pasukan Pengamanan PON XX Papua

Lihat, Danrem 174 Merauke Cek Pasukan Pengamanan PON XX Papua
Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko (tengah) mengecek kesiapan aparat keamanan pelaksanaan PON XX Papua untuk wilayah Timika, Selasa (5/10/2021). Foto: Penrem 174 Merauke

jpnn.com, TIMIKA - Dalam kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Mimika, Selasa (5/10/2021), Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko mengecek langsung kesiapan aparat keamanan dalam mengamankan pelaksanaan PON XX Cluster Timika.

Kunjungan Danrem Merauke itu untuk meyakinkan situasi keamanan selama pelaksanaan PON XX dapat berlangsung aman dan lancar.

Hal ini sudah menjadi komitmen Danrem sebagai konsekuensi wilayah Korem 174/ATW yang sangat luas meliputi 5 kabupaten, di mana wilayah Kabupaten Merauke dan Mimika sebagai tempat ajang penyelenggaraan PON XX tahun 2021.

Luas wilayah dan kendala transportasi antar-kabupaten bukan menjadi kendala bagi Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, bahkan untuk mengunjungi Kabupaten Mimika harus menempuh dua kali penerbangan udara dari Kabupaten Merauke.

Saat berada di lokasi berlangsungnya PON XX Papua, Danrem 174 Merauke didampingi Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Ahmadi Arif dan para pejabat kepolisian yang ada di Timika meninjau langsung kondisi keamanan cukup kondusif.

Di sela-sela kunjungannya, Brigjen Bangun menyempatkan diri untuk menyaksikan beberapa pertandingan yang digelar di Kabupaten Mimika di antaranya bola basket, atletik, dan biliard.

Danrem juga memberikan semangat kepada para kontingen yang sedang bertanding. Salah satunya Sertu Rio Maholtra yang merupakan prajurit TNI AD berhasil mengharumkan nama TNI AD dalam cabang olahraga atletik nomor lari gawang 100 meter yang tergabung dalam kontingen dari Provinsi Sumatera Selatan dengan meraih medali emas.

Sementara di Kabupaten Merauke, dalam mendukung pelaksanaan PON XX masyarakat Merauke tetap mematuhi Prokes seperti saat menyaksikan lomba balap motor yang berlangsung di Sirkuit Fregeb Waninggap Sai Gautak, Distrik Kebun Coklat, Kabupaten Merauke, Selasa (5/10/2021).

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko mengecek langsung kesiapan aparat keamanan dalam mengamankan pelaksanaan PON XX Papua untuk wilayah Timika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News