Lihat, Hardtop Cakrabirawa 1964 Pimpin Rombongan TLCI Riau

Lihat, Hardtop Cakrabirawa 1964 Pimpin Rombongan TLCI Riau
Keberangkatan rombongan TLCI Chapter Riau dari kantor Gubernur Riau ke Jambi, Kamis (2/3). Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar yang diwakili oleh Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan melepas rombongan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 2 Riau, untuk mengikuti Jambore V yang digelar di Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi, 4-5 Maret 2023.

Keberangkatan TLCI Riau membawa misi memperkenalkan wisata alam Bumi Lancang Kuning kepada pencinta hardtop 4x4 di seluruh Indonesia.

Pantauan JPNN.com pada Kamis (2/3) di halaman Kantor Gubernur Riau, tampak puluhan Land Cruiser hardtop dan Land Cruiser VX dari berbagai series.

Di barisan paling depan dari rombongan terlihat hardtop paling tua (produksi 1964) Cakrabirawa, memimpin rombongan.

Ketua tim rombongan TLCI Chapter#2 Riau Matra Nugraha mengatakan pihaknya memberangkatkan 30 kendaraan dengan 64 peserta.

"Kami berangkat untuk menghadiri dan mengikuti kontes. Ada Vintage, kontes yang diikuti oleh Toyota Land Cruiser 1964. Kemudian ada Restorasi, kontes yang diikuti oleh Land Cruiser 1981. Lalu ada juga kontes modifikasi Overland yang diikuti oleh Land Cruiser 1980. Target kami minimal satu gelar juara," kata Matra.

“Kami juga membawa misi memperkenalkan ikon pariwisata Riau yang elok dengan tagline Ke Riau Aja, kepada komunitas TLCI seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen TLCI Chapter Riau Juarman memaparkan bahwa TLCI Chapter#2 Riau merupakan komunitas pencinta hardtop yang didirikan awal 1980.

TLCI Riau berangkat ke Jambore V yang digelar di Jambi dengan membawa misi mulia. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News