Lihat Nih, Prajurit Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan Gelar Vaksinasi Kepada Nelayan

Lihat Nih, Prajurit Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan Gelar Vaksinasi Kepada Nelayan
Prajurit Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) melakukan vaksinasi kepada vaksinasi di Tambatan Kapal Nelayan Bagan Asahan Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, Kamis (19/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, TANJUNG BALAI ASAHAN - Pangkalan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) menemui para nelayan yang baru pulang berlayar di sore hari dan mengajak agar bersedia melakukan vaksinasi.

Vaksinasi berlangsung di Tambatan Kapal Nelayan Bagan Asahan Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, Kamis (19/8) pukul 19.00 WIB.

Satu tim vaksinator bersama Babinpotmar Lanal TBA langsung menemui setiap kapal nelayan yang baru tiba mencari ikan di perairan Bagan Asahan dan setelah melakukan komunikasi, kemudian petugas mengajak nelayan agar bersedia ikut vaksinasi.

Setiap nelayan terlebih dahulu diperiksa kesehatannya, dan bagi nelayan yang memenuhi syarat kondisi kesehatannya, maka tenaga kesehatan melaksanakan vaksinasi di dalam kapal nelayan tersebut.

Tercatat sebanyak 20 orang nelayan yang ada dan siap divaksin, namun hanya 8 orang saja memenuhi syarat divaksin, petugas juga menyarankan agar nelayan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatannya sehari-hari.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, yang turun meninjau ke lokasi mengatakan, untuk menyukseskan program vaksinasi maka pihaknya melakukan upaya jemput bola dengan menemui para nelayan untuk dilakukan vaksinasi dilokasi mereka.

"Mengingat minimnya edukasi dan keterbatasan waktu para nelayan untuk bisa mengikuti vaksinasi, maka kita yang langsung turun jemput bola dengan menemui para nelayan untuk bersedia divaksin. Dan, puji syukur, setelah diberikan pemahaman, para nelayan bersedia untuk divaksin," ucap Danlanal.

Menurut Letkol Robinso, vaksinasi ini sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL untuk mendukung program pemerintah yang mencanangkan sejuta vaksin setiap hari.

Prajurit Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) menemui para nelayan yang baru pulang berlayar di sore hari dan mengajak agar bersedia melakukan vaksinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News