Lihat, Rakes Sudah Ditangkap Polisi, Langsung Ditetapkan Tersangka

Lihat, Rakes Sudah Ditangkap Polisi, Langsung Ditetapkan Tersangka
Preman JS (nomor 1 dari kanan) yang melakukan pengancaman terhadap wartawan ditetapkan tersangka dan ditahan di Polrestabes Medan. Foto: ANTARA/HO-Istimewa

jpnn.com, MEDAN - JS alias Rakes, 30, preman di Kota Medan, Sumatera Utara, ditetapkan sebagai tersangka kasus pengancaman terhadap sejumlah wartawan saat meliput pra-rekonstruksi kasus penganiayaan.

"Kami sudah tetapkan tersangka JS warga Jalan Payageli Sunggal, dan ini sudah dilakukan penahanan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, kepada wartawan, Rabu.

Fathir menyebutkan terhadap tersangka itu, Polisi menjeratnya dengan Pasal 335 ayat 1 dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers dengan ancaman pidana 2 tahun penjara.

Kasat Reskrim mengatakan, dari hasil pemeriksaan terungkap kalau motif tersangka melakukan kekerasan dan perintangan terhadap tugas jurnalis karena merasa tersinggung

"Motifnya pelaku merasa tersinggung karena adiknya diambil gambarnya oleh wartawan," ucapnya.

???????Fathir menjelaskan sebagai bentuk kekerasan yang dilakukan pelaku berupa kata-kata dan juga ada mendorong wartawan.

Bahwa adik tersangka merupakan saksi kasus penganiayaan yang melibatkan dua oknum anggota DPRD Medan, saat dilalukan pra-rekonstruksi Senin (27/02)

Sebelumnya, kasus kekerasan terhadap wartawan ini telah resmi dilaporkan ke Polrestabes Medan, Senin,(27/02).

JS alias Rakes, 30, preman di Kota Medan, ditetapkan sebagai tersangka kasus pengancaman terhadap sejumlah wartawan saat meliput pra-rekonstruksi penganiayaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News