JPNN.com

Liliyana Natsir Jadi Pebulu Tangkis Putri Terbaik Dunia, Selamat!

Kamis, 24 September 2020 – 22:11 WIB
Liliyana Natsir Jadi Pebulu Tangkis Putri Terbaik Dunia, Selamat! - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pesona Liliyana Natsir belum pudar meski telah gantung raket. Dia dinobatkan menjadi pebulu tangkis putri terbaik dunia versi BWF.

Butet, panggilan karibnya, terpilih menjadi yang terbaik lewat jajak pendapat di Twitter dengan mengantongi perolehan suara 69,4 persen.

Suara Butet mengalahkan pebulu tangkis tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Pebulu tangkis yang masih aktif bermain itu meraih suara 30,6 persen di posisi kedua.

"Terima kasih Tuhan dan terima kasih juga kepada teman-teman saya yang telah memilih saya. Kalian luar biasa," kata perempuan 35 tersebut lewat aku pribadinya di Instagramnya.

Tak hanya mengalahkan Tai Tzu Ying, Butet juga berhasil mengungguli pebulu tangkis lainnya. Seperti Carolina Marin asal Spanyol, Huang Yaqiong dari Tiongkok, dan Ayaka Takahashi asal Jepang.

Prestasi yang telah diraih Butet sepanjang kariernya menjadi salah satu faktor yang membuatnya memenangi jajak pendapat.

Seperti diketahui, sederet gelar mentereng pernah dicicipi mantan rekan Nova Widianto dan Tontowi Ahmad tersebut.

Mulai empat gelar Kejuaraan Dunia 2005, 2007, 2013 dan 2017. Hingga puncaknya adalah medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi