JPNN.com

Lima Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Minggu, 01 September 2019 – 22:29 WIB Lima Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris - JPNN.com
Suasana para siswa SMU sedang belajar bahasa Inggris. Foto: Dok. EF

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia ternyata menduduki peringkat ke 51 dari 88 negara yang kemampuan berbahasa Inggris-nya rendah. Menurut EF Englihs Proficiency Index (EF EPI) tahun 2018 menyebutkan bahwa Indonesia memperoleh skor 51,58. Sedangkan di regional Asia, Indonesia menempati peringkat ke-13 dari 21 negara yang diriset.

Padahal, banyak manfaat yang dicapai bila seseorang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang cakap. Mengingat, kondisi global menuntut individu untuk berpacu pada kemampuan spesial. 

"Sudah menjadi komitmen kami untuk menjadi bagian dan turut memajukan pendidikan di Indonesia. Karenanya kami terus bekerjasama dengan berbagai pemegang kebijakan pendidikan di Indonesia, untuk terus membina masa depan generasi bangsa. Termasuk pada kompetisi EF 360, di mana kami bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan kompetisi ini," ucap Erditya Arfah, Marketing Director EF Indonesia.

Berikut, ada beberapa alasan pentingnya belajar bahasa Inggris.

1. Berkomunikasi secara global

Menurut artikel The Washington Post April 2015, penggunaan bahasa Inggris dipakai hampir di seluruh penjuru dunia. Setidaknya ada 101 Negara yang memakai bahasa Inggris sebagai bahasa utama untuk berkomunikasi. Ini mengindikasikan bahwa bahasa Inggris adalah masalah yang harus dikuasai perseorangan. Dengan penggunaannya yang luas, mudah untuk memahami mengapa bahasa Inggris adalah bahasa yang sangat baik untuk belajar berkomunikasi dengan orang lain di seluruh dunia.

BACA JUGA: Personel TNI AU Harus Bisa Bahasa Inggris

2. Meningkatkan karier

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...