JPNN.com

LinkAja dan Pegadaian Jalin Sinergi Inklusi Keuangan

Kamis, 25 Februari 2021 – 04:19 WIB
LinkAja dan Pegadaian Jalin Sinergi Inklusi Keuangan - JPNN.com
Pegadaian berkolaborasi dengan LinkAja dalam menghadirkan fitur layanan Pegadaian di aplikasi LinkAja. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian secara resmi berkolaborasi dengan LinkAja lewat aplikasi.

Sinergi ini merupakan bentuk komitmen Pegadaian dan LinkAja dalam menyediakan kemudahan layanan keuangan digital, khususnya produk-produk Pegadaian, termasuk di dalamnya investasi dan pinjaman modal usaha.

Adapun layanan pergadaian yang dihadirkan meliputi pembukaan dan pembelian/top up Tabungan Emas, pembayaran cicilan mikro seperti pinjaman bermotor dan pembiayaan, serta pembayaran penebusan dan pengulangan gadai.

Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian Teguh Wahyono menuturkan sebagai BUMN, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan ekosistem digital inklusif yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Sinergi yang dilakukan Pegadaian bersama LinkAja merupakan perwujudan salah satu misi Pegadaian dalam memperluas jangkauan layanan serta memberikan service excellence yang fokus pada bisnis proses yang lebih sederhana dan digital. Peran LinkAja sebagai uang elektronik nasional juga sangat penting sebagai katalisator kami untuk dapat menambah channel baru bagi masyarakat yang ingin memperoleh produk Pegadaian," ujar Teguh.

Sementara, Direktur Marketing LinkAja Edward Kilian Suwignyo mengatakan, sebagai uang elektronik nasional yang bertujuan untuk mendukung pemerintah meningkatkan inklusi keuangan dan ekonomi.

Selain itu, sinergi dengan Pegadaian dapat membawa kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses beragam produk Pegadaian melalui LinkAja.

"Fokus memberikan layanan keuangan digital untuk masyarakat kelas menengah dan UMKM, LinkAja berharap masyarakat dapat memaksimalkan berbagai produk Pegadaian yang bermanfaat untuk investasi dan kemajuan usaha. Kami harap semakin banyak masyarakat yang terhubung dengan akses layanan keuangan digital, tujuan besar kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kemandirian ekonomi akan segera tercapai," tutur dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...