Lion Group Jadikan Manado Jendela Indonesia

Lion Group Jadikan Manado Jendela Indonesia
Edward Sirait. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Lion Group menggelar soft opening Jendela Indonesia Lion Group di Boulevard Manado, Kamis (27/7). Jendela Indonesia ini akan menjadikan Manado pusat turis di Indonesia karena besarnya potensi yang bisa dikembangkan di ibu kota Nyiur Melambai ini.

Selama ini Lion Group bermain di bisnis akses atau connectivity, maka di Jendela Indonesia ini mereka berbisnis di amenitas. Sarana dan fasilitas yang membuat wisatawan bisa merasa nyaman dan bisa berlama-lama berada di sana, hotel, restoran, cafe, dll.

"Kenapa kami memilih Manado? Karena potensinya besar untuk dikembangkan. Selain pembangunan infrastruktur, sektor pariwisata Manado juga tumbuh pesat," ungkap President Director Lion Group, Edward Sirait, Kamis (27/7).

Untuk itu, lanjut dia, dibangun Jendela Indonesia agar bisa menjadi tempat bagi turis ke Manado di atas lahan seluas dua hektare. Jendela Indonesia akan menjadi fasilitas bagi para wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara untuk menikmati makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Dia menceritakan, awal mula datang ke Manado bersama pendiri Lion Air Rusdi Kirana, dia merasa nyaman karena masyarakatnya pluralis dan menghargai perbedaan. Semua yang datang selalu diterima dengan baik.

"Makanya pada waktu itu Pak Rusdi ingin menjadikan Manado pusat kemajemukan Indonesia. Untuk itulah dibangun Jendela Indonesia yang bisa menjadi tempat belanja bagi turis yang datang ke Manado. Sehingga bisa pusat turis beraktifitas," ungkap Edward.

Di Jendela Indonesia dijual berbagai produk UMKM dari seluruh Indonesia. Tentunya Sulawesi Utara punya porsi yang lebih besar. Selain itu, lanjut Edward, juga ada pertunjukkan Jaipong dari Jawa Barat atau reog dari Ponorogo dan daerah lainnya.

"Di Jendela Indonesia ada pusat kebugaran, tempat barbeque, tempat transit turis datang dari Bunaken, tempat pertunjukkan, kolam renang, bisa juga dermaga mini. Saat ini kami mengembangkan penerbangan langsung dari berbagai kota di Tiongkok ke Manado," paparnya.

Lion Group menggelar soft opening Jendela Indonesia Lion Group di Boulevard Manado, Kamis (27/7). Jendela Indonesia ini akan menjadikan Manado pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News