Listrik Padam di Jabodetabek, PLN Tunjuk Tim Investigasi Independen

Listrik Padam di Jabodetabek, PLN Tunjuk Tim Investigasi Independen
PLN meminta maaf pada masyarakat. Foto : Instagram

jpnn.com, DEPOK - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan menunjuk tim investigasi independen untuk menyelidiki secara tuntas penyebab listrik padam di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat, Minggu (4/8) siang. Sebab, peristiwa listrik padam ini memiliki dampak besar bagi masyarakat luas.

"Kami akan menunjuk tim independen utk melakukan investigasi. Sebab kenapa? Kalau diketahui, listrik yang padam ini kan dampaknya luar biasa," kata Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani ditemui di kantor PLN Pusat Pengatur Beban (P2B) Gandul, Depok, Jawa Barat, Minggu.

BACA JUGA : Jabodetabek Mati Lampu, Ini Kata PLN

Selain itu, kata Sripeni, hasil pengusutan tim independen diyakini lebih objektif dibandingkan PLN melakukan penelitian secara mandiri terkait kasus padam listrik.

Terlebih lagi, hasil pengusutan tim independen itu akan dipakai PLN, untuk perbaikan pada sistem kelistrikan.

"Kami ingin melakukan perbaikan secara signifikan pada sistem kelistrikan. Karena itu, kami butuh masukan yang sifatnya independen dan komprehensif baik soal teknis dan sebagainya," ucap dia.

BACA JUGA : Listrik PLN Mati, Operasional Bandara di Bawah AP I Tetap Normal

Namun, Sripeni tidak membeber sosok yang akan mengisi tim independen tersebut. Dia hanya menyebut pihak PLN bekerja sama sejumlah universitas berkaitan dengan sistem kelistrikan.

PLN memadamkan jaringan listrik di wilayah Jabodetabek dan Bali sehingga mengakibat aktivitas masyarakat dan pelayanan publik terganggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News