Loew Terancam Ditendang DFB

Loew Terancam Ditendang DFB
Pelatih Jerman Joachim Loew.

FRANKFURT
- Nasib pelatih nasional Jerman Joachim Loew di ujung tanduk, menyusul gagalnya kesepakatan perpanjangan kontrak Jumat kemarin, Persatuan Sepak Bola Jerman DFB (Deutsche Fussbal Bund) menolak perpanjangan kontrak Joachim Loew dan timnya, karena permintaan yang dinilainya tidak masuk akal. Loew dan tim sepakat memperpanjang kontrak hingga 2012 tanpa kenaikan gaji, namun mereka mengajukan permintaan bonus yang nilainya sama dengan nilai kontraknya selama satu tahun, yakni  tiga juta Euro.

Bos DFB Theo Zwanzinger menolak tegas permintaan Loew. Sebaliknya, ia menganggap bonus itu tidak masuk akal, menilik prestasi tim nasional Jerman tidak spetakuler dalam sepanjang ditangani Loew. "Tidak masuk akal," ujarnya singkat. Desember silam, Zwanzinger sempat menyatakan bahwa kontrak Joachim Loew di perpanjang hingga tahun 2012. "Kontrak itu batal, karena klausul tambahan yang menurut kami tidak masuk akal," kata Zwanzinger seperti dikutip Koran Bild, Sabtu (6/2).

Sikap DFB mendapat dukungan maestro sepak bola Jerman Franz Beckenbauer. "DFB, seratus persen benar," kata Beckenbauer. Menurutnya, bonus satu kali kontra selama setahun merupakan tuntutan yang tidak realistis dalam situasi sekarang. "Tidak ada prestasi yang bisa dibanggakan, untuk mendapatkan bonus satu kali kontrak," katanya seperti dilaporkan Bild Zeitung, Sabtu (6/2).

Kontrak Joachim Loew sebagai pelatih nasional sudah akan berakhir pada Februari 2010. Sabtu hari ini, Loew dan Zwanzinger sama-sama terbang ke Polandia untuk mengikuti undian Euro 2012. Meski begitu, belum ada tanda-tanda keduanya akan mencapai kata sepakat. Akankah Zwanzinger mendepak Joachi Loew sebagai pelatin nasional Jerman?

FRANKFURT - Nasib pelatih nasional Jerman Joachim Loew di ujung tanduk, menyusul gagalnya kesepakatan perpanjangan kontrak Jumat kemarin, Persatuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News