Longsor, Ratusan Warga Cililin Terisolasi

PMI Masih Sulit Menembus Lokasi

Longsor, Ratusan Warga Cililin Terisolasi
Longsor, Ratusan Warga Cililin Terisolasi
BANDUNG - Puluhan rumah di Kampung Pasirpacet Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tertimpa bongkahan longsor. Tiga rumah tertimbun, sembilan rusak berat dan 10 rusak sedang. Selain itu, sembilan hektare sawah milik warga turut tertimbun. Beruntung, tidak ada korban jiwa pada musibah yang terjadi Senin (16/8) malam sekitar pukul 22.00 WIB itu.

Petugas Kecamatan Cililin, Ahmad mengatakan, total jiwa yang kehilangan tempat tinggal tercatat mencapai 112 orang. "Ada 30 rumah lainnya yang masih terancam longsor susulan," ujarnya kepada Bandung Ekspres (grup JPNN), Selasa (17/8) kemarin.

Ahmad juga mengatakan, akses jalan di kampung tersebut terputus hingga 300 meter. Dia menduga, longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Cililin. "Di sini memang hujan deras semalaman. Longsor terjadi kemungkinan karena hujan deras itu," pungkasnya.

Dihubungi tepisah, Ketua PMI KBB H Junaedi mengaku kesulitan menembus lokasi longsor. Hingga kemarin, relawan PMI belum tiba ke lokasi, karena medan yang sulit ditembus. Bahkan, kendaraan pun tidak bisa dipakai ke tujuan. "Kami masih dalam perjalanan. Medannya sulit untuk ditembus, karena jalan menuju lokasi terputus," kata Junaedi saat dihubungi melalui ponselnya.

BANDUNG - Puluhan rumah di Kampung Pasirpacet Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tertimpa bongkahan longsor. Tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News