JPNN.com

LPK Darma Memastikan Turut Membiayai Mahasiswa Magang ke Jepang

Jumat, 25 September 2020 – 03:01 WIB
LPK Darma Memastikan Turut Membiayai Mahasiswa Magang ke Jepang - JPNN.com
LPK Darma memfasilitasi pemberangkatan mahasiswa magang ke Jepang. Foto: dok LPK

jpnn.com, DENPASAR - Direktur LPK Darma dari Group Stikom Bali Dede Haryadhy membenarkan program mahasiswa magang ke Jepang dan kuliah sambil kerja di Taiwan merupakan inisiasi lembaganya bersama Stikom Bali.

Sarana itu dibuat dan ditujukan demi menciptakan mahasiswa mandiri dalam menghadapi era globalisasi dan industri 4.0 di masa mendatang.

Karena itu, Dede membantah adanya isu miring yang menyatakan lembaga yang dipimpinnya telah menelantarkan mahasiswa dan dituding menipu.

Pasalnya LPK Darma dan Stikom Bali turut memberikan apresiasi kepada semua peserta. Seperti membantu pembiayaan dan tempat tinggal asrama bagi mereka yang akan berangkat.

Dede menjelaskan selama ini LPK Darma dan Stikom Bali telah memberangkatkan mahasiswa ke Jepang dan semua baik-baik saja tidak ada masalah.

“Pada 18 September 2019 tahun lalu, LPK Darma (Stikom Bali Group) telah menutup sesi pelatihan bahasa Jepang dan memberangkatkan 10 peserta magang ke Jepang yang disaksikan dan dilepas oleh Kadisnaker dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Arda di Aula ITS Stikom Bali Renon Denpasar,” jelas Dede.

Dia mengatakan ketika kemudian ada mahasiswa yang belum berangkat karena terkendala visa dari negara tujuan lalu menyudutkan institusi pendidikan Stikom Bali dan LPK Darma dengan informasi yang tidak benar adalah perbuatan yang tidak etis. Dia mempersilakan membuktikan tudingan itu.

Dia tidak terima karena ada yang sampai menuduh LPK Darma menipu dan menelantarkan mahasiswa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia