LSM Kaltim Ancam Awang Faroek

Jika Gagal Perjuangkan Blok Mahakam

LSM Kaltim Ancam Awang Faroek
LSM Kaltim Ancam Awang Faroek
SAMARINDA - Koordinator Borneo Institute for Social Transformation (BIST) Adi Supriadi mengancam akan menduduki kantor Gubernur Kaltim jika Gubernur Kaltim Awang Faroek gagal memperjuangkan aspirasi yang menginginkan keterlibatan daerah untuk mengelola Blok Mahakam gagal. "Saat ini kami masih mempercayakan terhadap upaya Gubernur Awang Faroek untuk memperjuangan aspirasi Masyarakat Kaltim bisa ikut mengelola Blok Mahakam," kata Adi kepada wartawan di Samarinda, Minggu malam (21/11).

Menurut Adi, sejumlah aktivis mahasiswa dan LSM lokal sudah membuat semacam kesepakatan untuk bersama-sama memperjuangkan aspirasi daerah agar bisa ikut mengelola kekayaan alamnya.  “Apabila dalam waktu dekat ini tak ada upaya yang lebih serius dari gubernur, kami akan menduduki kantor gubernur,” tegas  Adi dalam  acara "Bincang-bincang,  Blok Mahakam Milik Siapa?"

Menurut Adi  dalam pertemuan yang berlangsung sekitar tiga jam itu sebenarnya sempat muncul berbagai usulan menyangkut bentuk penekanan terhadap gubernur. Tapi, karena berbagai alasan, aksi demo akhirnya menjadi pilihan. Dalam aksi itu nanti, tambah Adi,  mereka rencananya tidak hanya akan menggelar orasi, tapi sekaligus meminta dukungan tokoh-tokoh masyarakat Kaltim dan masyarakat umum lewat pengumpulan tanda tangan yang dibubuhkan di spanduk sepanjang 100 meter.

“Kita akan arak spanduk itu ke tempat-tempat ramai untuk meminta tanda tangan masyarakat. Termasuk juga ke kantor DPRD untuk memperoleh dukungan. Setelah itu spanduk kita pasang di depan kantor gubernur bersamaan dengan aksi pendudukan oleh kawan-kawan LSM dan mahasiswa,” tandas kordinator BIST tersebut.

SAMARINDA - Koordinator Borneo Institute for Social Transformation (BIST) Adi Supriadi mengancam akan menduduki kantor Gubernur Kaltim jika Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News