Lukas Enembe Berterima Kasih Atas Kepercayaan Presiden Jokowi

Lukas Enembe Berterima Kasih Atas Kepercayaan Presiden Jokowi
Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Ketua Harian PB PON Yunus Wonda dan yang lainnya meresmikan Peluncuran Kemeriahan PON Papua XX di Kantor Sekretariat Sub PB PON Kota Jayapura (ANTARA News Papua/HO-Humas PB PON Papua)

jpnn.com, JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan apresiasi mendalam kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi atas konsistensinya mengenai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Menurut Gubernur Enembe, dalam beberapa rapat ada banyak pihak yang meminta kepada Presiden Jokowi agar PON di Papua tidak dilaksanakan dan dipindahkan atau ditunda. 

“Namun, Presiden Jokowi mengatakan, “Tidak! Ini waktunya untuk menunjukkan kebanggaan Papua dengan pelaksanaan PON di sini,” kata Lukas Enembe dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Papua, Minggu (12/9).

Dia menegaskan bahwa hal itu merupakan salah satu bukti kepercayaan dan harapan besar Presiden Jokowi kepada pemerintah maupun masyarakat Papua.

"Presiden Jokowi juga memiliki visi besar, yakni tumbuhnya pembangunan di Papua pascaperhelatan olahraga nasional ini," kata Lukas Enembe. 

Lebih lanjut Lukas menyatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Presiden Joko Widodo dan seluruh bangsa Indonesia untuk penyelenggaraan perhelatan nasional yang akan menjadi harga diri seluruh Papua tersebut. 

"Kami meminta seluruh masyarakat Papua dan para pemangku kepentingan untuk mendukung dan memastikan kelancaran pelaksanaannya," katanya.

PON XX Papua merupakan pesta olahraga multicabang terbesar di Indonesia yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga, di empat klaster penyelenggaraan, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Gubernur Papua Lukas Enembe berterima kasih atas kepercayaan Presiden Jokowi dan seluruh bangsa Indonesia untuk penyelenggaraan PON XX yang akan menjadi harga diri seluruh Papua. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News